Gadis yang kalian panggil mama

Bismillahirrahmanirrahim

Kau ayu…

Bertudung pelangi senja

Anggun tubuh terpancar

Menebar wangi sejuta bunga

 

Kau bening…

Laksana mata air dari surgawi

Tempat bersemayam para bidadari

 

Kau manis…

Berbalutkan kain taqwa

Perlambang ketulusan jiwa

 

 Seribu malaikat berlagu

Ditingkah selaksa harpamu

Dendangkan nyanyian kalbu

Mengundang hati tuk bertanya

Pabila kau dalam genggamku?

Dahulu aku pernah melihat seorang gadis. Gadis itu cantik, nak. Aku bilang si Fatin saja lewat sama dia. Ini betulan. Kalau pakai skala 1 sampai 10, maka skala kecantikan gadis itu sekitar 9,0. Angka di belakang koma itu bisa aja nambah, tergantung sikon. Kalau dia mau berangkat kuliah, angka itu bisa bergerak naik ke level 5 sampai 7. Tapi kalau dia baru bangun tidur, mentok di level 0.

pacar

Mau kalian bilang ini rayuan gombal atau semacamnya sih terserah saja, yang jelas bait-bait di atas mengungkapkan penilaianku pada gadis itu. Waktu itu aku belum mengenalnya. Aku hanya sering melihatnya dari kejauhan. Kalau di dunia maya, saat itu aku ini semacam silent reader yang tanpa meninggalkan jejak.

Setelah beberapa lama berkenalan, Qadarullah akhirnya gadis itu memilihku, meski ada beberapa lelaki lain yang juga mengharapkannya, baik itu diam-diam maupun secara terbuka menyatakannya. Gadis itu mau hidup denganku, meski aku ini cuma semacam paket yang tak layak kirim. Gadis itu menerimaku, meski mungkin dia tau bahwa dia berhak mendapatkan sesuatu yang lebih baik.

Apakah ini yang dinamakan cinta? Akupun tak tau, nak. Dulu seorang kenalanku yang lebih tua dariku bilang cinta itu levelnya berada di atas rasa suka dan kasih sayang. Temanku bilang cinta itu buta. Kata Doel Sumbang, cinta itu anugerah. Ahmad Dhani bilang cinta adalah misteri. Cherry Belle bilang love is you. Siapa lagi? Olga Syaputra?! Dia nggak bilang apa-apa, nak. Hatinya keburu hancur sepertinya.

Terlepas ini cinta atau bukan, saat itu kami -aku dan gadis itu-  sepakat untuk menjalankan sunnah Pemimpin kami. kami fikir daripada jadi sesuatu yang terlarang dan diharamkan, maka lebih baik jadi ini jadi halal dan berpahala. Akhirnya dengan mantap kupinang dia.

===

Nak, besok gadis itu berulang tahun. Ini ulang tahun yang ketujuh sejak dia bersamaku. Mudah-mudahan aku dan kalian berdua bisa diberi umur panjang, sehingga besok bisa mencium dan mengucapkan selamat milad untuk gadis itu. Gadis yang sekarang kalian panggil dengan sebutan mama. Mari berdoa nak, semoga dia bertambah bahagia dengan adanya kita bertiga disisa hidupnya.

16 responses

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s