renungan hari lahir

Bismillahirrahmanirrahim

Ucapan Ulang tahun. Itu kepampang di wall FB. Meski tanggal hari ini sebenarnya bukan tanggal lahirku (?), tapi menurut akte lahir dan ijazah this is the day. Tapi benarkah ulang tahun? No, menurutku hilang tahun. Jatah umur berkurang dan (tentu saja) kematian semakin dekat. Bekal belum ada, tapi jatah waktu semakin berkurang. Apa aku siap dimintai pertanggungjawaban atas semua perbuatanku? *merenung

Apa saja yang telah kuperbuat selama ini? Sebuah perjalanan cukup panjang yang (menurutku) belum menghasilkan sesuatu. Banyak sekali dosa yang telah kuperbuat dan sedikit (sekali) amal yang di dapat. Bayangan siksa kubur dan neraka berseliweran dikepala.*merinding

*memohon* Sebagai seorang anak, aku ingin menjadi anak yang shalih. Menjaga dan merawat kedua orang tua ketika mereka berusia senja. Mendoakannya agar mereka selalu di sayang sama Allah, selamat dunia – akhirat.

Sebagai seorang suami, aku ingin menjadi suami yang amanah. Memberikan  rezeki yang halal (dan juga banyak *plak!). Menjadi  pemimpin yang baik, bijak dan jadi panutan kekasih tercinta. mendampinginya hingga akhir hayat.

Sebagai seorang ayah, aku ingin menjadi teladan bagi jundi-jundiku. A good father. Mendidik mereka hingga jadi anak yang shalih. Menanamkan benih tauhid dan ketakwaan pada mereka, hingga dapat kutuai di akhirat kelak.

Sebagai seorang hamba, aku ingin menjadi hamba yang taat sekaligus takwa kepada sang Penguasa Alam. Karna Allah tidak menciptakan jin dan manusia, kecuali untuk bersujud dan menyembah pada-Nya.

2 responses

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s