(nyoba) buka lapak gan..

Bismillahirrahmanirrahim

Berawal dari berbuahnya tanaman gelombang cinta yang saya posting disini. Kemudian setelah beberapa minggu kemudian, saya kembali dikejutkan dengan penemuan baru *plak! yaitu buah gelombang cinta itu tumbuh sendiri di tongkolnya *takjub . Akhirnya, disela-sela kesibukan, saya pindahin tanaman-tanaman muda itu serta biji-biji yang belum mekar ke persemaian seadanya yang terbuat dari botol air mineral yang di belah dua. Total ada 8 persemaian yg di penuhi tanaman wave of love itu.

Ketika memindahkan ke persemaian awalnya saya cuma ngerasa sayang aja kalo anakan gelombang cinta itu mati sia-sia tanpa asupan nutrisi yang cukup. Tapi setelah mereka tumbuh saya pun merasa kebingungan sendiri mau di apakan setelah melihat jumlahnya yang hampir mencapai seribuan tanaman itu. Akhirnya setelah mikir-mikir, naluri bisnis sayayang selama ini terpendam pun muncul *halah!  Kenapa ga dijual aja pikir saya. Sapa tau ada yang minat.

Saya pun bergerak cepat. Yang pertama pergi ke toko pertanian, beli pakis halus dan pupuk untuk media tanam. Trus brangkat ke penggilingan padi, saya minta sekam padi, juga untuk media tanam. Kemudian pergi lagi pangkalan pemulung yang letaknya ga jauh dari rumah. Disitu saya pesen gelas air mineral bekas buat di jadikan pot. Kalo beli di supermarket harganya lumayan, 50 gelas plastik di hargai 11 ribu. Kalo di pemulung 10 ribu dapet 1 karung.. *hemat beb.. 🙂

Setelah gelas air mineral di bolongin di bagian bawah, sayapun mulai memindahkan satu-persatu anakan anthurium itu secara bertahap. Sampe sekarang udah dapet 100 pot lebih. Rencananya untuk 1 pot tanaman yang udah punya 10 daun saya hargain 7.500 rupiah. Murah meriah. Kebetulan udah ada satu temen yang pesen.. *jingkrak-jingkrak. Inilah penampakannya :

ini juga :

Sebenarnya udah lama saya pengen punya usaha sendiri. Karna kalo ngandalain gaji sebagai PNS, keadaan ekonomi saya ga ada kemajuan. Yah itung-itung pengen ngikutin jejak Rasulullah sebagai pedagang. Kalo sudah punya usaha tetap, saya pengen berhenti sebagai pegawai #cita-cita. Semoga dimudahkan. Amin..

4 responses

Tinggalkan Balasan

