Inilah gadget-gadget saya

Sebelum baca disarankan minum yang banyak, karna isinya muter-muter ga karuan dan ga jelas.

Mulai pertama kali mempunyai sampai dengan sekarang sudah berapa kali anda gonta-ganti handphone? Apa masih inget hape apa aja yg pernah anda pake? Saya mencoba merewind kembali hape yang pernah saya beli.

Ini yang pertama kali saya punya. Nokia 3315. Lumayan berat dan tebel. Kalo di taro di saku celana terlihat nongol. Warnanya persis seperti gambar di atas. Layarnya masih monochrome berwarna kuning terang dengan nada monophonic. Hape ini saya beli sekitar tahun 2002 #lupa saking lamanya, harganya klo ga salah 1 – 1,5 jeti dengan bonus tali cantik. Saat itu harga kartu perdana simpati 300-400 ribu. Selama dipake, saya belikan juga casing variasi, biar ga bosen. Setahun kemudian hape ini saya lego ke temen tapi lupa berapa harganya.

Salah satu hape favorit saya, Sony Ericsson T10. Mungil dan slim, meski masih agak berat. Keypad-nya kecil-kecil. Warna layarnya biru. Harganya lupa. Karna casingnya sulit dilepas dan jarang sekali ada yang jual versi bajakannya, saya hanya menambahkan kondom plastik semi karet yang transparan. Hape ini umurnya juga setahun. Temen juga yang ngambil. Oia, ada cerita unik dari hape ini, karna dengan hape inilah saya mendapat nope kekasih saya sekarang🙂

Nokia 2300 lah suksesor Sony Ericsson T10. Dialah penerus Nokia 3315, dengan kelebihan layar yang berwarna abu-abu #silver kali ya? dan nada polyphonic-nya. Dia juga udah dilengkapi radio FM, yang menemani malam-malam sepi dikost waktu bujangan atau saat pagi-pagi ketika ngantri mandi. Hape ini sangat berguna ketika bulan puasa untuk dengerin adzan berbuka atau untuk request lagu ke stasiun radio GWP. Dengan hape ini juga saya menembak kekasih saya, untuk sudi menerima saya menjadi pendamping hidupnya kelak *untungnya dia nerima gue!!!:mrgreen:

Setelah saya merit, saya sempat tukeran hape ama sang kekasih. Dia punya Nokia 2100, ga jauh beda ama 2300. Selain ga dilengkapin radio, 2100 nadanya juga masih mono. Kami tukeran karna karna istri dapat job di bengalon. Seminggu sekali baru saya jemput balik ke sangatta. Kan nokia 2300 ada radionya, jadi ada hiburan selama disana, skalian bisa kangen-kangenan #apa hubungannya yak?. Pas saya dapet Nokia 8310, hape 2100 ini saya jual juga ama teman.

Nokia 8310. Saya sebenarnya rada telat punya hape ini. Awal kemunculannya hape ini termasuk kelas menengah atas. Saya ingat Kasubdin saya pernah memakainya. Desainnya merupakan salah satu yang terbaik yang pernah dikeluarkan nokia.

Karna bentuknya yang aduhai, saya paksakan untuk membelinya. Padahal second, nitip sama temen pula. Ga tanggung-tanggung, belinya di Jakarta, Tanah Abang dengan harapan miring harga. Tapi dasarnya second dan lulusan tanah abang, hape ini sering sakit-sakitan. Ahirnya dia saya simpan sekitar setahunan, dan saya berikan pada pedagang kain keliling dari NTB *baek banged kan gue?!🙂 Dia sih niatnya beli untuk berkomunikasi ama keluarganya di kampung. Saya merasa kasian, daripada ga kepake juga. Sebagai ucapan terima kasih dia berikan sebuah kain ke saya. Klo rejeki emang ga kemana😀

Ketika Nokia 8310 sering sakit, saya ahirnya beli hape baru. Sony Ericsson seri walkman, W830i. hape ini jenis sliding yang suaranya kenceng dan jernih banget. Jack headset nya 2,5 mm jadi bisa langsung dicolokin ke speaker gede. dilengkapi memori eksternal 1 GB, Kamera 2 MP. Yang terpenting  hape ini juga bisa internetan langsung atau dijadiin modem internet. Pokoknya Kelas menengahlah saat itu.

Saya inget hape ini kalo ga salah pernah dipake actor kawakan Tom Hanks Di film The Da Vinci Code yang diangkat dari novelnya Dan Brown dengan judul yang sama. Saat itu si Robert Langdon (Tom Hanks) Lagi di bis kota, kemudian Mengakses internet lewat hape ini untuk Lagi nyari lokasi museum yang majang patung Sir Issac Newton.

Hape ini sangat berjasa ketika saya masih aktif kuliah. Saya-lah yang mempelopori trik memfoto materi kuliah untuk contekan, Kalo trik itu tidak berhasil karena jawaban tidak ada di materi, pake trik lain : googling #cepet dan mudah tapi dosa:mrgreen:

Hape ini juga jadi kamera keluarga, dengan kamera 2 MP hape ini saya menyalurkan hobi jeprat-jepret saya. Kemudian stelah sering dimainin, diemut, dijatuhin, dilempar untung ga di ber*kin sama kakak abi hape ini mulai ngadat. Kadang sistem slidingnya, kadang susah idup, kadang hang..macem-macem lah..ahirnya dia permanen jadi penghuni boks mainannya kakak abi dan acing.

Ini lah hape saya sekarang. Nokia 1202. Temen2 sering ngeledekin blacksenter, plesetan dari blackberry yg kesohor sekarang. Tenang aja hape ini bisa nelpon dan sms juga kok. Dan yang terpenting bisa nyenter dikegelapan😀 Bandel, simpel dan murah, itu yg buat saya pilih ini. Meski kadang dilecehin, tapi kagak nyombong bro, insya Allah untuk pulsa selalu tersedia di hape ini #secara, gw ga pake halo

Tinggalkan Balasan

